an online Instagram web viewer
  • cinta_buku
    Cinta Buku
    @cinta_buku

Images by cinta_buku

Tantangan demokrasi
Ali Sadikin
#demokrasi #pilkada #pilpres #pilgub #pilgubjabar #gubernur #gubernurdki
xSay2
Sejarah Sumatera 
120rb
#sejarah #sumatera #sumatra #bukusejarah
Aceh: Rakyat dan Adat istiadatnya
Snouck Hurgronjre 
640 hlm
200rb
#sejarah #aceh #bukuaceh #sejarahaceh #budaya #bukubudaya #budayaaceh #serambimekah
Memories, Dreams,  Reflections
C. G. Jung
Penerbit Jendela 
150rb
#psikologi #psikoanalisis #bukupsikoanalisis #bukupsikologi #jung #memori #ingatan #kenangan #mimpi #bukumimpi #tafsirmimpi #refleksi #renungan
Perayaan mekah 
Snouck Hurgronjre
100rb
#bukusejarah #sejarah #mekah #perayaan #aceh #bukuaceh #agama #islam #agamaislam #bukuagama #bukuislam #sejarahaceh
Harga 95rb
Soe Hok-Gie … sekali lagi, diharapkan menjadi buku baru sekali lagi tentang Soe Hok-gie, berisikan kisah saksi hidup pendakian di zaman awal Orde Baru. Juga saksi-saksi teman dan konco dekat Hok-gie dalam soal “buku pesta dan cinta di kampus UI Rawamangun-Salemba”, tentu juga perihal alam bangsanya yang baru menapak di zaman pembangunan – sebelum menapak ke zaman reformasi.

Buku baru tentang Soe Hok-gie ini, khususnya akan memuat komentar dan telaah penulis dan pengamat “cuaca” sosial budaya politik budaya Indonesia. Rupanya ada kemiripan yang tidak sama tapi nyaris serupa, antara situasi sekarang dan 40-an tahun lalu.

Ini buku tentang perilaku dan pemikiran terhadap keadaan bangsa dan negara. Sebab dari kumpulan tulisan pilihan Hok-gie, rasanya masih cocok sebagai “bumbu bandingan”, perihal politik pemerintahan, di zamannya Hok-gie sebagai penulis muda di usia di tahun 1963-1969, sampai di zaman reformasi 2009-an ini.

Rekan seprofesi, mantan anak-anak gerakan Orde Baru pun, masih sempat menulis tentang Hok-gie. Bukan pengamat senior saja, malah beberapa pengamat dan pemerhati yang tidak sempat berkenalan dengan Soe, ikutan menyumbangkan buah pikirannya dalam buku kecil 400-an halaman yang akan terbit khusus, di hari peringatan meninggalnya Soe dan Idhan, 16 Desember 2009 nanti.

Hok-gie bukan hanya tajam menulis kritik terbuka, dia juga mampu menulis puisi alam sehalus kabut Mandalawangi. Juga pilihan puisi dan lirik-lirik lagu, menunjukkan selera kepedulian Hok-gie terhadap seni budaya manusia universal tanpa batasan.

Kesetaraan, kepedulian dan kemajemukan merupakan garis besar dan haluan utama segala tulisan di media massa dengan nama: Soe Hok-gie. 
#soehokgie #biografi #gunung #pendaki #tokoh #figur #pecintaalam #mapala #mapalaui #aktivis #aktivislingkungan
Harga 95rb Soe Hok-Gie … sekali lagi, diharapkan menjadi buku baru sekali lagi tentang Soe Hok-gie, berisikan kisah saksi hidup pendakian di zaman awal Orde Baru. Juga saksi-saksi teman dan konco dekat Hok-gie dalam soal “buku pesta dan cinta di kampus UI Rawamangun-Salemba”, tentu juga perihal alam bangsanya yang baru menapak di zaman pembangunan – sebelum menapak ke zaman reformasi. Buku baru tentang Soe Hok-gie ini, khususnya akan memuat komentar dan telaah penulis dan pengamat “cuaca” sosial budaya politik budaya Indonesia. Rupanya ada kemiripan yang tidak sama tapi nyaris serupa, antara situasi sekarang dan 40-an tahun lalu. Ini buku tentang perilaku dan pemikiran terhadap keadaan bangsa dan negara. Sebab dari kumpulan tulisan pilihan Hok-gie, rasanya masih cocok sebagai “bumbu bandingan”, perihal politik pemerintahan, di zamannya Hok-gie sebagai penulis muda di usia di tahun 1963-1969, sampai di zaman reformasi 2009-an ini. Rekan seprofesi, mantan anak-anak gerakan Orde Baru pun, masih sempat menulis tentang Hok-gie. Bukan pengamat senior saja, malah beberapa pengamat dan pemerhati yang tidak sempat berkenalan dengan Soe, ikutan menyumbangkan buah pikirannya dalam buku kecil 400-an halaman yang akan terbit khusus, di hari peringatan meninggalnya Soe dan Idhan, 16 Desember 2009 nanti. Hok-gie bukan hanya tajam menulis kritik terbuka, dia juga mampu menulis puisi alam sehalus kabut Mandalawangi. Juga pilihan puisi dan lirik-lirik lagu, menunjukkan selera kepedulian Hok-gie terhadap seni budaya manusia universal tanpa batasan. Kesetaraan, kepedulian dan kemajemukan merupakan garis besar dan haluan utama segala tulisan di media massa dengan nama: Soe Hok-gie. #soehokgie  #biografi  #gunung  #pendaki  #tokoh  #figur  #pecintaalam  #mapala  #mapalaui  #aktivis  #aktivislingkungan 
Harga 100rb

Di dunia penulisan esai, Goenawan Mohamad adalah dewa. Terlepas dari apapun kritik orang kepadanya, produktivitas menulisnya selalu bikin merinding. Ia menulis dengan konsisten. Setiap minggu ia akan menulis amatan atas apa yang ada di sekitarnya. Ia tak sekadar mencatat. Ia juga berefleksi, membiaskan kembali semua amatan itu dengan lensa nuraninya yang dibasahi puisi, syair, dan segenap kearifan. Diksinya khas. Hanya dengan membaca dua atau tiga kalimat tulisannya, saya bisa menebak itu tulisan Goenawan atau bukan.

Ia seorang pelahap buku yang paling lapar. Seorang kawan menyebut kontribusi Goenawan pada diskursus ilmu sosial dan humaniora demikian besar. Barangkali, dialah yang pertama memberitahukan pada warga Indonesia tentang buku baru atau siapa saja pemikir yang karyanya tengah hangat dibahas di luar sana. Di masa ketika Marxisme diharamkan di dunia akademis, Goenawan memperkenalkan banyak nama, termasuk para pemikir kiri baru, juga para pengkritiknya yang paling sengit.

Tak terasa buku Catatan Pinggir, yang menghimpun koleksi tulisannya di Tempo telah memasuki buku ke-11, yang terbit tahun 2017 ini. Selalu saja ada rasa dahaga yang terpuaskan saat membaca satu demi satu kepingan kata darinya yang sedingin jus markisa di siang terik.
#esai #kolom #opini #artikel #tulisan #karya #goenawanmohamad #literasi #budaya #catatanpinggir #catatan #caping
Harga 100rb Di dunia penulisan esai, Goenawan Mohamad adalah dewa. Terlepas dari apapun kritik orang kepadanya, produktivitas menulisnya selalu bikin merinding. Ia menulis dengan konsisten. Setiap minggu ia akan menulis amatan atas apa yang ada di sekitarnya. Ia tak sekadar mencatat. Ia juga berefleksi, membiaskan kembali semua amatan itu dengan lensa nuraninya yang dibasahi puisi, syair, dan segenap kearifan. Diksinya khas. Hanya dengan membaca dua atau tiga kalimat tulisannya, saya bisa menebak itu tulisan Goenawan atau bukan. Ia seorang pelahap buku yang paling lapar. Seorang kawan menyebut kontribusi Goenawan pada diskursus ilmu sosial dan humaniora demikian besar. Barangkali, dialah yang pertama memberitahukan pada warga Indonesia tentang buku baru atau siapa saja pemikir yang karyanya tengah hangat dibahas di luar sana. Di masa ketika Marxisme diharamkan di dunia akademis, Goenawan memperkenalkan banyak nama, termasuk para pemikir kiri baru, juga para pengkritiknya yang paling sengit. Tak terasa buku Catatan Pinggir, yang menghimpun koleksi tulisannya di Tempo telah memasuki buku ke-11, yang terbit tahun 2017 ini. Selalu saja ada rasa dahaga yang terpuaskan saat membaca satu demi satu kepingan kata darinya yang sedingin jus markisa di siang terik. #esai  #kolom  #opini  #artikel  #tulisan  #karya  #goenawanmohamad  #literasi  #budaya  #catatanpinggir  #catatan  #caping 
Harga 60rb

Buku klasik ini mengupas kedudukan raja dan seni mengelola kekua saan di Jawa masa lampau, mulai dari segi magis-religius raja, struktur kekuasaan, hingga pembiayaan negara. Dapat dibaca, raja Jawa memiliki kekuasaan tak terbatas, namun ia dituntut berlaku adil, bijaksana, dermawan, dan mampu menjaga ketenteraman negara.

Dapat dibaca pula, struktur kekuasaan di Jawa sangat rentan pemberontakan sehingga kedudukan raja senantiasa rapuh. Buku ini dapat menjadi latar belakang dalam memahami politik Indonesia sekarang.
#negara #kekuasaan #jawa #kraton #keraton #sejarah #raja #kerajaan #politik #kuasa #mataram
Harga 60rb Buku klasik ini mengupas kedudukan raja dan seni mengelola kekua saan di Jawa masa lampau, mulai dari segi magis-religius raja, struktur kekuasaan, hingga pembiayaan negara. Dapat dibaca, raja Jawa memiliki kekuasaan tak terbatas, namun ia dituntut berlaku adil, bijaksana, dermawan, dan mampu menjaga ketenteraman negara. Dapat dibaca pula, struktur kekuasaan di Jawa sangat rentan pemberontakan sehingga kedudukan raja senantiasa rapuh. Buku ini dapat menjadi latar belakang dalam memahami politik Indonesia sekarang. #negara  #kekuasaan  #jawa  #kraton  #keraton  #sejarah  #raja  #kerajaan  #politik  #kuasa  #mataram 
Harga 60rb.

My Brief History menceritakan perjalanan luar biasa Stephen Hawking, dari masa kecilnya di London sesudah Perang Dunia II sampai menjadi pesohor yang terkenal di seluruh dunia. Dilengkapi foto-foto yang jarang terlihat, buku singkat, kocak, dan cerdas ini memperkenalkan pembaca dengan seorang Hawking yang belum tampak di buku-buku terdahulu: anak sekolah yang ingin tahu dan dijuluki “Einstein” oleh teman-temannya; orang yang suka bercanda dan pernah bertaruh dengan temannya perihal keberadaan lubang hitam; serta suami dan ayah muda yang berjuang untuk mendapat tempat di dunia akademia.

Dengan tulisannya yang khas, rendah hati dan penuh humor, Hawking mengungkap mengenai tantangan yang dia hadapi sesudah didiagnosis mengidap penyakit neuron motor pada umur dua puluh satu. Dia menelusuri perkembangannya sebagai pemikir untuk menjelaskan bagaimana kemungkinan mati muda mendorong dia meraih banyak terobosan intelektual, dan berbicara mengenai kelahiran mahakaryanya A Brief History of Time—salah satu buku terbesar pada abad keduapuluh.

Jernih, akrab, dan bijak, My Brief History membuka jendela bagi kita untuk menengok jagat raya pribadi Hawking.
#sains #fisika #hawking #stephenhawking #teori #bumi #galaksi #alamsemesta #semesta #biografi
Harga 60rb. My Brief History menceritakan perjalanan luar biasa Stephen Hawking, dari masa kecilnya di London sesudah Perang Dunia II sampai menjadi pesohor yang terkenal di seluruh dunia. Dilengkapi foto-foto yang jarang terlihat, buku singkat, kocak, dan cerdas ini memperkenalkan pembaca dengan seorang Hawking yang belum tampak di buku-buku terdahulu: anak sekolah yang ingin tahu dan dijuluki “Einstein” oleh teman-temannya; orang yang suka bercanda dan pernah bertaruh dengan temannya perihal keberadaan lubang hitam; serta suami dan ayah muda yang berjuang untuk mendapat tempat di dunia akademia. Dengan tulisannya yang khas, rendah hati dan penuh humor, Hawking mengungkap mengenai tantangan yang dia hadapi sesudah didiagnosis mengidap penyakit neuron motor pada umur dua puluh satu. Dia menelusuri perkembangannya sebagai pemikir untuk menjelaskan bagaimana kemungkinan mati muda mendorong dia meraih banyak terobosan intelektual, dan berbicara mengenai kelahiran mahakaryanya A Brief History of Time—salah satu buku terbesar pada abad keduapuluh. Jernih, akrab, dan bijak, My Brief History membuka jendela bagi kita untuk menengok jagat raya pribadi Hawking. #sains  #fisika  #hawking  #stephenhawking  #teori  #bumi  #galaksi  #alamsemesta  #semesta  #biografi 
#Repost @candramalik (@get_repost)
・・・
‪KUDUS: Diundur Jum’at malam, 19 Januari 2018, ya. Insya Allah. ‬
#Repost  @candramalik (@get_repost) ・・・ ‪KUDUS: Diundur Jum’at malam, 19 Januari 2018, ya. Insya Allah. ‬